Oleh-Oleh Khas Bogor

Oleh-Oleh Khas Bogor

Oleh-oleh khas bogorBogor merupakan salah satu daerah paling ramai dikunjungi wisatawan di Jawa Barat selain Bandung. Udaranya yang sejuk dan beragamnya pilihan tempat wisata menjadi pertimbangan yang paling utama. Namun Kamu jangan lupa, kalau pulang beli dulu oleh-oleh khas Bogor.

Orang-orang terdekat yang ada di tempat asalmu pasti akan merasa senang jika dibawakan buah tangan khas Bogor. Apalagi jika mereka belum pernah atau jarang banget datang ke tempat ini.

Oleh Oleh Khas Dari Bogor

Nah, lantas apa saja oleh-oleh khas Bogor? Kami akan coba menyajikannya satu persatu untuk Kamu.

1. Lapis Talas Bogor Sangkuriang

Tempat jualannya yang terletak di Jalan Sangkuriang, pasti nggak pernah sepi dari pemburu oleh-oleh. Maklum, kue yang satu ini lezatnya emang kabangetan. Pecinta manis pasti suka.

Kue lapis yang menggunakan bahan dasar talas ini juga diolah dengan sedemikian rupa sehingga tampilannya menarik, dengan warna ungu dan kuning yang jreng. Harganya bervariasi tergantung topingnya. Paling murah tentu yang original.

2. Roti Unyil

Sesuai namanya unyil, roti yang satu ini bentuknya memang unyil alias kecil. Satu buah rotinya cukup dimakan dengan sekali gigitan saja. Dalam penyajiannya, roti ini juga menggunakan topping yang bervariasi tergantung selera pembeli.

Sebetulnya, ada banyak sekali produsen roti ini yang tersebar di berbagai wilayah di Bogor. Hanya sebaiknya Kamu coba Roti Unyil Venus yang memang sudah terkenal lezatnya. Harga persatu bijinya murah banget, cuma Rp.1.500 saja.

3. Strudel

Oleh-oleh dari Bogor lainnya yang bisa Kamu beli adalah strudel yang dijual di Toko Jumbo Bakery. Kue yang memiliki rasa manis sekaligus gurih ini banyak juga diburu oleh para pelancong yang datang ke Bogor.

Ada banyak varian strudel yang bisa Kamu coba. Namun yang menjadi unggulan ada dua varian. Yakni isian bakso serta isian asinan bogor. Kamu bisa mendapatkan aneka strudel ini dengan harga sekitar 50 ribu untuk satu box-nya.

4. Makaroni Panggan Bogor

Jika tadi Kita bicara yang manis-manis, sekarang Kita coba masuk yang asin-asing. Ada makaroni panggang yang bisa Kamu jadikan opsi utama.

Makaroni yang pengolahannya khas ini juga ada banyak pilihan rasanya. Baik rasa yang sekedar asin hingga rasa yang pedas. Kamu bisa mendapatkannya dengan harga mulai sekitar 20 ribuan saja untuk ukuran yang palin mini di tokonya yang ada di Jalan Salak Nomor 24.

5. Kacang Bogor

Kamu juga harus tahu, bahwa Bogor juga terkenal dengan kacangnya. Kacang ini punya keunikan tersendiri. Utamanya dari penampilannya yang berbentuk bulat dan isiannya berwarna ungu.

Meski konon dalam sejarahnya kacang ini berasal dari Afrika Barat, orang-orang sudah banyak yang akrab mengenal bahwa kacang ini adalah oleh-oleh yang berasal dari Kota Bogor.

6. Kaos Unchal

Nah, kalau yang Kamu cari adalah barang awet, Kamu bisa beli beberapa potong kaos merk asli dari Bogor, yakni Kaos Unchal.Unchal sendiri dalam bahasa Sunda artinya adalah hewan kijang,

Hal yang menarik dari kaos ini adalah desainnya yang berisi kata-kata yang lucu. Mungkin jika Kamu butuh perbandingan, kaos ini mirip dengan Dagadu yang dijual di Yogyakarta. Kamu bisa menemukan kaos ini di outlet-outlet kaos sebagaimana yang ada di Botani Square.

Nah, itulah 6 oleh-oleh khas Bogor yang bisa Kamu pertimbangkan untuk bawa pulang. Tentu saja, selain yang enam ini masih banyak lagi. Kamu bisa eksplorasi sendiri di sudut-sudut Kota Bogor.