Tempat Wisata Di Surabaya

Tempat Wisata Di Surabaya

Tempat Wisata Di Surabaya – Kota surabaya merupakan kota yang memiliki Julukan sebagai kota Pahlawan yang memang sudah sangat melekat pada diri kota yang satu ini. Dengan perjuangan para pahlawan yang saat itu sedang melawan para penjajah di masa lalu yang di kenal begitu sangat heroik. Ada beberapa peninggalan sejarah yang sangat banyak dan beragam di kota ini, sehingga akan menjadi daya tarik tersendiri untuk para wisatawan yang ingin berkunjung.

Tidak hanya akan hal itu, adanya Kota ini juga akan memiliki begitu beragam objek wisata yang modern yang akan dibuat sebagai salah satu sarana untuk hiburan bagi masyarakat yang berada di sekitar agar Anda dapat menikmati bersama keluarga Anda. Oleh karena itu, ada pemerintah Kota Surabaya yang telah menyuguhkan berbagai tempat wisata di Kota malang sebagai salah satu bentuk untuk memanjakan mata para wisatawan local maupun luar. Berikut ini berbagai ulasan dan juga daftar tempat wisata malang yang sering Anda kunjungi, antara lain:

Daftar Tempat Wisata Di Surabaya

Tempat Wisata di Surabaya yang pertama adalah Ekowisata Mangrove yang telah terletak di Jalan Raya Wonorejo nomor 1, yang tepatnya di Kecamatan Rungkut. Tempat wisata yang satu ini begitu sangat di gemari oleh para wisatawan yang di karenakan dapat Anda merasakan daerah yang begitu hijau di tengah cuaca yang panas berada di Surabaya yang begitu terik.

Baca juga: Lawang Sewu Semarang

Kemudian, untuk masuk di tempat ini Anda hanya perlu akan membayar sebesar Rp 5000 saja per orang untuk tiket masuk ke tempat wisata yang satu ini, kemudian di tambah lagi dengan adanya biaya parkir. Dengan Harga yang cukup murah untuk tempat yang begitu segar dan juga sangatlah edukatif untuk Anda lebih dekat dengan alam.

Lalu , Tempat wisata yang kedua adalah Air Mancur yang menari dan juga terletak di daerah yang Kenjeran. Tempat wisata yang satu ini merupakan salah satu spot yang sangat bagus untuk mengambil foto-foto selfie, di karenakan terdapat pula jembatan yang begitu megah telah di bangun pada sepanjang Pantai Kenjeran yang indah ini. Dari jembatan tersebut Anda sudah dapat menikmati keindahan Air Mancur Menari.

Kemudian, Pada malam hari terdapat pula lampu-lampu yang telah disusun untuk mempercantik berbagai pemandangan taman yang indah. Bahkan apabila telah terdapat spot foto yang khusus untuk Anda selfie yang telah di siapkan untuk para pengunjung. Tempat yang satu ini sangat keren namun bisa Anda kunjungi di Kota Surabaya.

Selanjutnya, adalah Monumen Kapal Selam. Yang di mana Monumen ini sudah berada di Jalan Pemuda Nomor 39 tepatnya di daerah Genteng. Pada tempat ini Anda akan dapat melihat dengan secara live berbagai macam kendaraan militer yang telah dipajang. Tempat ini yang begitu edukatif, namun mengingat akan adanya monumen kapal selam yang merupakan KRI Pasopati 410 yang juga akan telah ikut di dalam operasi Trikora. Untuk yang lebih mengenal tentang sejarah pada tempat ini, untuk para pengunjung akan di suguhkan dengan sebuah film pendek yang bercerita tentang pertempuran Laut Aru.

Demikianlah penjelasan atau ulasan tempat wisata di kota surabaya yang dapat Anda jadikan referensi sebelum Anda melakukan perjalanan untuk mengnjungi tempat-tempat wisata di kota surabaya, dengan itu Anda akan merasa puas ketika berlibur.

Lawang Sewu Semarang

Lawang Sewu Semarang

Lawang Sewu Semarang – Saat berada di kota Semarang, jangan lupa untuk mampir ke tempat bersejarah sekaligus sering dijadikan sebagai lokasi syuting. Ciri khas bangunannya yang memiliki banyak pintu dengan jendela yang lebar dan tinggi inilah yang membuatnya dikenal dengan nama Lawang Sewu (= Jawa) yang artinya seribu pintu.

Spot Foto Di Lawang Sewu Semarang

Walau terkenal angker, tempat wisata yang satu ini sering dijadikan background untuk foto pre-wedding. Banyak spot foto menarik yang bisa Anda pamerkan di media sosial ketika berada di Lawang Sewu. Bahkan, banyak juga wisatawan yang sengaja mengunjungi lokasi ini karena tertarik dengan spot foto yang ada di sekitar Lawang Sewu. Spot foto incaran wisatawan tersebut diantaranya adalah:

1. Barisan Pintu

Walau tidak berjumlah seribu, namun spot foto dengan barisan pintu yang berjajar rapi ini sangat digemari oleh wisatawan. Terutama siang hari, ketika semua pintu dan jendela akan dibiarkan terbuka. Saat di foto, semua pintu akan terlihat simetris karena setiap penghubung pintunya berada di posisi yang sama. Sekilas, pintu-pintu tersebut akan tampak seperti bayangan tanpa ujung karena ukuran dan bentuknya yang sama.

2. Lorong

Spot foto kedua berada tidak jauh dari lokasi pintu Lawang Sewu. Anda bisa mengambil foto di lorong sepanjang teras Lawang Sewu. Seperti halnya pintu kayunya, lorong ini juga memiliki sudut yang simetris ketika dibidik dari kamera.

3. Jendela Dengan Kaca Patri

Spot foto incaran para wisatawan saat berada di Lawang Sewu Semarang adalah jendela dengan mozaik kaca patri. Lokasinya terletak di lantai dua gedung A yang merupakan bangunan utama. Kaca patri ini terbuat dari balutan dinding marmer dan granit yang menggambarkan simbol-simbol tertentu.

Diantaranya adalah simbol Dewi Venus dan Dewi Fortuna, Simbol Kerajaan Belanda, Kota Rotterdam, dan Kota Amsterdam. Selain itu, jendela kaca ini juga berisi tentang kisah Lawang Sewu yang dulu dimanfaatkan sebagai kantor perusahaan kereta api pada zaman kolonial Belanda.

Untuk bisa mendapatkan hasil foto yang bagus, Anda harus berusaha sedikit keras. Sebab, ada kemungkinan hasil fotonya terlihat sedikit gelap. Hal ini disebabkan karena minimnya sinar matahari yang masuk ke area tersebut.

Baca juga: Oleh oleh khas Bogor

4. Halaman Tengah Lawang Sewu

Selain jendela mozaik kaca, halaman tengah Lawang Sewu juga jadi incaran para wisatawan. Dari halaman ini Anda akan mendapatkan pemandangan yang menakjubkan dengan beberapa spot foto yang cantik. Diantaranya adalah keindahan Lawang Sewu dari dalam, pohon-pohon yang berjajar rapi, dan sudut bangunan menara kaca yang dikelilingi oleh jendela yang berjajar dengan rapi.

5. Ornamen Bangunan

Karena keunikannya, pihak pengelola Lawang Sewu Semarang mempertahankan ornamen bangunan sesuai dengan bentuk aslinya. Anda bisa selfie dengan spot foto tangga besi ukiran berbentuk spiral atau foto dengan menampakkan lantai marmer dan dinding kayu jati yang antik.

6. Menara

Untuk spot foto yang memukau dan cantik, Anda bisa memilih spot foto dengan latar berupa menara. Di bagian puncaknya, terdapat atap yang berbentuk kerucut atau conical yang terbuat dari pelat tembaga dan dengan hiasan perunggu yang cantik.

7. Ruang atas Lawang Sewu

Spot foto yang terakhir berada di ruangan paling atas di lantai tiga. Namun, untuk bisa selfie di ruangan ini Anda harus meminta izin terlebih dahulu kepada pihak pengelola. Biasanya, ruangan yang satu ini sering dijadikan spot foto bersama dan foto pre-wedding bagi pasangan yang hendak menikah.

Lawang Sewu Semarang telah melakukan renovasi dengan mempertahankan bentuk aslinya. Saat ini para wisatawan bisa menikmatinya sebagai salah satu tempat wisata bersejarah dengan banyak spot foto cantik yang jadi incaran para wisatawan.

Oleh-Oleh Khas Bogor

Oleh-Oleh Khas Bogor

Oleh-oleh khas bogorBogor merupakan salah satu daerah paling ramai dikunjungi wisatawan di Jawa Barat selain Bandung. Udaranya yang sejuk dan beragamnya pilihan tempat wisata menjadi pertimbangan yang paling utama. Namun Kamu jangan lupa, kalau pulang beli dulu oleh-oleh khas Bogor.

Orang-orang terdekat yang ada di tempat asalmu pasti akan merasa senang jika dibawakan buah tangan khas Bogor. Apalagi jika mereka belum pernah atau jarang banget datang ke tempat ini.

Oleh Oleh Khas Dari Bogor

Nah, lantas apa saja oleh-oleh khas Bogor? Kami akan coba menyajikannya satu persatu untuk Kamu.

1. Lapis Talas Bogor Sangkuriang

Tempat jualannya yang terletak di Jalan Sangkuriang, pasti nggak pernah sepi dari pemburu oleh-oleh. Maklum, kue yang satu ini lezatnya emang kabangetan. Pecinta manis pasti suka.

Kue lapis yang menggunakan bahan dasar talas ini juga diolah dengan sedemikian rupa sehingga tampilannya menarik, dengan warna ungu dan kuning yang jreng. Harganya bervariasi tergantung topingnya. Paling murah tentu yang original.

2. Roti Unyil

Sesuai namanya unyil, roti yang satu ini bentuknya memang unyil alias kecil. Satu buah rotinya cukup dimakan dengan sekali gigitan saja. Dalam penyajiannya, roti ini juga menggunakan topping yang bervariasi tergantung selera pembeli.

Sebetulnya, ada banyak sekali produsen roti ini yang tersebar di berbagai wilayah di Bogor. Hanya sebaiknya Kamu coba Roti Unyil Venus yang memang sudah terkenal lezatnya. Harga persatu bijinya murah banget, cuma Rp.1.500 saja.

3. Strudel

Oleh-oleh dari Bogor lainnya yang bisa Kamu beli adalah strudel yang dijual di Toko Jumbo Bakery. Kue yang memiliki rasa manis sekaligus gurih ini banyak juga diburu oleh para pelancong yang datang ke Bogor.

Ada banyak varian strudel yang bisa Kamu coba. Namun yang menjadi unggulan ada dua varian. Yakni isian bakso serta isian asinan bogor. Kamu bisa mendapatkan aneka strudel ini dengan harga sekitar 50 ribu untuk satu box-nya.

4. Makaroni Panggan Bogor

Jika tadi Kita bicara yang manis-manis, sekarang Kita coba masuk yang asin-asing. Ada makaroni panggang yang bisa Kamu jadikan opsi utama.

Makaroni yang pengolahannya khas ini juga ada banyak pilihan rasanya. Baik rasa yang sekedar asin hingga rasa yang pedas. Kamu bisa mendapatkannya dengan harga mulai sekitar 20 ribuan saja untuk ukuran yang palin mini di tokonya yang ada di Jalan Salak Nomor 24.

5. Kacang Bogor

Kamu juga harus tahu, bahwa Bogor juga terkenal dengan kacangnya. Kacang ini punya keunikan tersendiri. Utamanya dari penampilannya yang berbentuk bulat dan isiannya berwarna ungu.

Meski konon dalam sejarahnya kacang ini berasal dari Afrika Barat, orang-orang sudah banyak yang akrab mengenal bahwa kacang ini adalah oleh-oleh yang berasal dari Kota Bogor.

6. Kaos Unchal

Nah, kalau yang Kamu cari adalah barang awet, Kamu bisa beli beberapa potong kaos merk asli dari Bogor, yakni Kaos Unchal.Unchal sendiri dalam bahasa Sunda artinya adalah hewan kijang,

Hal yang menarik dari kaos ini adalah desainnya yang berisi kata-kata yang lucu. Mungkin jika Kamu butuh perbandingan, kaos ini mirip dengan Dagadu yang dijual di Yogyakarta. Kamu bisa menemukan kaos ini di outlet-outlet kaos sebagaimana yang ada di Botani Square.

Nah, itulah 6 oleh-oleh khas Bogor yang bisa Kamu pertimbangkan untuk bawa pulang. Tentu saja, selain yang enam ini masih banyak lagi. Kamu bisa eksplorasi sendiri di sudut-sudut Kota Bogor.